1-0 Mexico Menangi Kemerun

Bagikan

AksaraKata.com: Giliran Meksiko menangi 1-0 atas Kamerun. Gol satu-satunya dicetak oleh striker Oribe Peralta dimenit ke-60. Kemenangan tersebut menata posisi Meksiko sementara di urutan kedua klasemen grup A setelah Brasil.

Tim asuhan pelatih Miguel Herrera itu mendominasi pertandingan. Meksiko menguasai bola 60:40 persen. Kamerun gagal mencetak gol karena serangan yang dibangunnya selalu dipatahkan oleh pemain bek Meksiko.

Kamerun hampir menyamai skor lewat sundulan pemain nomor 8 Moukandjo. Ia menyambut sepakan Assou-Ekotto dari sisi kiri gawang Meksiko. Beruntung, kiper Meksiko Ochoa sigap menangkap bola. Ia loncat dari tengah ke kanan gawang, menangkap bola di udara yang mengarah tepat ke gawang.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal Kolombia Wilmar Roldan berakhir pada menit 94. Total ada 24 pelanggaran yang terjadi sepanjang laga, 13 dari Kamerun sementara 11 Meksiko. Maklum, kedua tim bermain agresif.

Sebenarnya, tembakan Kamerun secara statistik lebih banyak ketimbang Meksiko. Namun sayang, hanya 1 yang mengarah ke gawang, 6 sisanya meleset. Sementara Meksiko, 4 tendangan mengarah ke gawang dan 4 meleset. Bintang lapangan pada laga itu adalah Peralta dan Dos Santos. Duet dua striker beberapa kali mengancam gawang Itandje.*tp

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline