Bagikan

AksaraKata.com: Konflik antara Israel dan Palestina yang tak kunjung berakhir, memaksa Amerika Serikat (AS) desak Israel dan Palestina lakukan pembicaraan damai.

“Selalu ada jalan namun para pemimpin harus membuat kompromi untuk melakukan hal itu. Kita mungkin melihat jalan , tapi jika mereka tidak bersedia melakukan kompromi yang diperlukan maka akan menjadi sangat sulit untuk dipahami,” ungkap Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry, seperti dikutip Reuters, Jumat (25/4/2014).

Menurut laporan pihak Israel menarik diri dari pembicaraan rekonsiliasi dengan Palestina. Penarikan tersebut karena adanya rencana menyatukan Organisasi Pembebasan Palestina dengan faksi militan Hamas. Hal tersebut membuaat pihak Israel marah karena selama ini Hamas dianggap sebagai musuh Israel dan dianggap sebagai teroris.

“Kami tidak akan pernah menyerah dengan harapan terciptanya perdamaian. Kami percaya itu adalah satu satunya cara untuk keluar dari titik yang sangat sulit dan pemimpin tersebut harus membuat keputusan,”tambahnya.

Menurut laporan kedua belah pihak sepakat akan melanjutkan perundingan pada Juli mendatang.

AS Desak Israel dan Palestina Melakukan Pembicaraan Perdamaian
Ditag pada:AS    dan    Desak    Israel    Melakukan    Palestina    Pembicaraan    Perdamaian

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline