Bagikan

AksaraKata.com: Si Ayam Jantan, Prancis bantai 3-0 atas Honduras. Gol Ayam Jantan diciptakan Karim Benzema melalui titik putih pada menit ke-45.

Laga kedua di grup E Piala Dunia 2014 ini dikuasai Prancis. Hampir di sepanjang 45 menit babak pertama, anak-anak asuhan Didier Deschamps selalu memegang bola. Data statistik mencatat, Prancis mengusasai bola sebanyak 64%.

La Bicolori, julukan Honduras yang mengenakan seragam putih-putih sesekali melancarkan serangan balik, namun selalu gagal.

Serangan Prancis hampir burujung gol pada menit ke-14. Sayang, Tendangan Blaise Matuidi masih membentur tiang. Upaya ini berawal dari tendangan bebas Mathieu Valbuena di sisi kanan Honduras. Matuidi yang tak terkawal melepaskan tendangan kaki kiri. Kiper Honduras Noel Valladares cekatan menepis bola sebelum membentur mistar.

Pada menit ke-22 percobaan Prancis kembali terhalang tiang gawang. Kali ini sundulan Griezmann meneruskan umpan silang Evra membentur tiang gawang.

Peristiwa Beckham versus Diego Simone di Piala Dunia 1998 nyaris terulang di menit ke-25. Tekel keras Wilson Palacios kepada Paul Pogba membuat pemain Juventus ini terjatuh. Dalam posisi terjatuh, dengan sengaja pemain Juventus ini membalas Palacios dengan tendangan.

Kejadian ini memicu keributan kecil antar pemain kedua kesebelasan.
Beruntung Wasit Sandro Ricci hanya memberikan kartu kuning kepada dua pemain ini.

Menit ke-42 wasit menunjuk titik putih dan mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Palacios. Pemain Stoke City ini mendorong dari belakang Pogba yang sedang mengontrol bola dengan dadanya. Karim Benzema berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Ia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang, sementara Vallad bergerak ke arah sebaliknya.(*tbn)

Ayam Jantan Patuk La Bicolori 3-0
Ditag pada:Ayam    Bicolori    Dunia    Jantan    La    Patuk    Piala

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline