Bagikan

AksaraKata.com: Penyebaran pamflet dengan seruan mengajak kaum hawa untuk menjadi anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), sekaligus berjuang dengan melalukan seks. Atau yang dikenal dengan, jihad seks. Hal tersebut terdengar oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Karuan saja seruan tersebut lagsung mendapat tanggapan dari Lukman, bahwa seruan tersebut sama halnya menghina Islam.

“Itu menghina Islam karena tak ada seorang wanita yang diminta menyerahkan kehormatan dan diiming-imingi surga. Ajaran Islam tidak seperti itu,” katanya di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Sabtu (9/8/2014).

Tidak hanya itu, Lukman juga mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Polri untuk menelusuri siapa yang menyebar luaskan pamflet tersebut.

“Terkait peredaran pamflet itu saya sudah minta Polri telusuri siapa yang sebarkan itu. Kita percayakan penuh pada aparat hukum kita,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum MUI Din Syamsudin meminta agar umat Islam di Indonesia jangan ada lagi yang sampai terpengaruh ISIS. Ia mengingatkan ciri Islam di Indonesia adalah Islam moderat yang cinta damai.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menegaskan, pernyataan forum Islamiyah Islam, agar umat Islam jangan terpengaruh agitasi ISIS. Mari kita kembangkan gerakan rahmatan lil alamin (Rahmat bagi semua alam), maka ormas-ormas Islam, lembaga-lembaga Islam agar mencegah kelompok ini,” tutur Din.

Kehadiran ISIS ternyata tidak mengejutkan Din. Pasalnya, sudah banyak kelompok-kelompok radikal serupa, hanya namanya saja berbeda dan berubah-berubah.

“Kemunculan gerakan ISIS ini menyentakkan kita, tiba-tiba, tanpa terdeteksi, tapi bagi saya dan sejumlah kalangan tidak mengagetkan, karena ini hanya metamorfosis gerakan baru, stok lama merek baru,” papar Din.

MUI sebelumnya menyatakan paham ISIS haram. Sedangkan pemerintah telah melarang gerakan radikal asal Timur Tengah itu berkembang di Indonesia.

ISIS merupakan kelompok gerakan radikal yang dipimpin bekas salah satu ketua kelompok teroris Al Qaidah di Irak, Abu Bakr Al-Baghdadi. Hanya sedikit yang mengetahui Baghdadi. tapi dia diyakini lahir di Samarra, bagian utara Baghdad pada 1971.

Sebelum bergabung dengan Al Qaidah, Baghdadi merupakan anggota pemberontak di Irak setelah Negara Seribu Satu malam itu diinvasi oleh Amerika Serikat pada 2003.lp6/yayang

Pamflet ISIS Serukan Jihat Seks Kaum Hawa, Lukman: itu menghina Islam
Ditag pada:ISIS    Jihat    Pamflet    Seks

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline