Bagikan

AksaraKata.com: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang bakal menggelar kirab Budaya, Pembangunan dan Pendidikan (BPP) dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-69.

Kepala Disbudpar Kota Malang, Sri Wahyuningtyas mengatakan, kirab yang digelar 30 Agustus tersebut akan melibatkan semua elemen masyarakat.

”Kita siapkan semeriah mungkin,” katanya di sela-sela melakukan sosialisasi pada semua elemen masyarakat sekaligus halal bi halal dengan pelaku budaya dan pariwisata di Hotel OJ Malang, Selasa (12/08/2014).

Ia berharap semua pihak bisa berperan serta dalam acara yang bisa mendatangkan dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Malang itu.

“Karena orientasinya menarik kunjungan wisata peserta tidak dibatasi. Berapa pun peserta yang daftar akan diterima,” ujar Sri Wahyuningtyas.

Hanya saja, tandas dia, peserta nanti akan disaring dan diseleksi oleh panitia khusus sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan.

Menurut Sri, ada tiga kategori dalam pawai untuk merayakan kemerdekaan negara RI itu. Di antaranya, kategori budaya, pembangunan dan pendidikan. Khusus budaya, pesertanya dari kalangan pelaku seni dan budaya.

Sedangkan kategori pembangunan, pesertanya bisa dari berbagai kalangan umum. Misalnya, instansi formal seperti kelurahan, kecamatan, perbankan, perhotelan dan lain sebagainya.

“Untuk kategori pendidikan, pesertanya dari lembaga pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/K hingga perguruan tinggi,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang itu.

Setiap kategori akan dipilih tiga yang terbaik. Mereka akan mendapatkan hadiah uang tunai dan tropi.

“Kriteria penilaian sedangkan digodok panitia,” katanya.li/randi

Rayakan HUT RI ke-69 Kota Malang, Disbudpar Gelar Kirab Budaya
Ditag pada:budaya    Disbudpar    HUT    ke-69    Malang    RI

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline