Bagikan

AksaraKata.com: Liverpool menjalani comeback mereka ke Liga Champions dengan menghadapi debutan Ludogorets asal Bulgaria. Laga matchday pertama fase grup Liga Champions ini digelar di Anfield pada Rabu (17/9/2014).

Liverpool yang sudah beberapa tahun absen di Liga Champions menjalani comeback dengan kemenangan dramatis 2-1. Mereka sempat unggul lewat balotelli namun mampu disamakan oleh Abalo. The Reds mendapatkan penalti pada menit-menit terakhir yang sukses dikonversi oleh Gerrard.

Liverpool sudah mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Namun Ludogorets juga bermain dengan rasa percaya diri dan tidak menunjukkan sikap inferior menghadapi lawan yang lebih tersohor.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang, utamanya karena Liverpool yang tampil dominan memang memilih untuk merancang serangan mereka dari bawah. Liverpool bermain sabar dan lebih fokus untuk melakukan umpan-umpan rapi.

Hasilnya, permainan menjadi terkesan monoton karena Liverpool sebagai tim yang mendominasi gagal menciptakan banyak peluang berbahaya. Hal ini juga tak terbantu dengan Ludogorets yang nampak nyaman bertahan dan mengancam lewat serangan balik.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool kesulitan mengkreasi serangan yang bisa membahayakan gawang Ludogorets. Alhasil, kedua tim masih tanpa gol pada saat jeda.

Tak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim saat memasuki babak kedua. Permainan monoton pun masih berlanjut hingga pelatih kedua tim melakukan pergantian pemain.

Setelah Fabio Borini dan Lucas Leiva dimasukkan oleh Brendan Rodgers, permainan Liverpool seperti disegarkan. Borini bahkan nyaris mencetak gol lewat heading setelah berada di lapangan selama beberapa menit.

Drama terjadi dalam 10 menit terakhir pertandingan. Mario Balotelli membuka skor dengan aksinya pada menit ke-82. Menerima bola di sayap kiri, Balo sedikit bergeser ke tengah dan kemudian melepas tembakan yang tak bisa diselamatkan oleh Borjan.

Memasuki injury time, Ludogorets mampu membalas lewat Dani Abalo. Menerima umpan terobosan dari Hamza, Abalo melewati Simon Mignolet sebelum melepas tembakan ke gawang kosong.

Tapi drama belum berakhir. Memasuki menit ketiga tambahan waktu, kiper Ludogorets dianggap melanggar Javi Manquillo di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kepada Borjan. Steven Gerrard yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil akhir 2-1 menjadi comeback yang manis bagi Liverpool di Liga Champions. Namun mereka punya catatan harus bisa meningkatkan kreativitas mereka di ajang Eropa. Liverpool saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup G, di bawah Real Madrid yang menang 5-1 atas Basel.bnj/randi

2-1, Liverpool Menang Dramatis atas Ludogorets
Ditag pada:2-1    Liverpool    Ludogorets

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline