Bagikan

AksaraKata.com: Real Madrid memulai usaha mereka mempertahankan gelar juara Liga Champions dengan menghadapi FC Basel di Santiago Bernabeu. Laga yang digelar pada Rabu (17/9/2014) ini merupakan matchday pertama fase grup Liga Champions musim ini.

Madrid mampu menang telak dengan skor 5-1 dalam laga ini. Gol bunuh diri Suchy serta gol-gol dari Bale, Ronaldo, James dan Benzema cuma mampu dibalas satu oleh Derlis Gonzalez.

Madrid menghadapi tekanan besar jelang dimulainya pertandingan ini. Pasalnya, Los Blancos sudah kalah dua kali beruntun di ajang La Liga menghadapi Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Madrid langsung mengancam sejak wasit meniup peluit kickoff. Cristiano Ronaldo sudah menghadirkan ancaman ke gawang Basel ketika pertandingan belum genap berjalan dua menit.

Namun gol pembuka pertandingan ini justru dicetak lewat bunuh diri pemain belakang Basel Marek Suchy. Nacho melambungkan bola ke depan gawang Basel. Bola itu mengenai tubuh Suchy dan berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Madrid masih mendominasi penuh jalannya pertandingan dan mampu mencetak banyak peluang. Hasilnya, Madrid mencetak dua gol cepat ketika pertandingan berjalan setengah jam. Menerima umpan terobosan dari Luka Modric, Gareth Bale berlari mengejar bola dan mampu menyelesaikannya dengan sempurna.

Semenit berselang, giliran Ronaldo yang mencetak gol. Menerima umpan tarik dari Bale, Ronaldo tanpa ragu menghujamkan bola ke gawang lawan. 3-0 untuk Madrid.

Namun Los Blancos belum puas. James Rodriguez membawa Madrid unggul empat gol. Tendangan Karim Benzema masih bisa dimentahkan oleh Vaclik namun bola muntah disambar dengan mudah oleh James.

Tapi hanya semenit berselang, Basel membalas satu lewat Derlis Gonzalez. Pertukaran umpan antara Gonzalez dengan Zuffi mampu membelah pertahanan madrid. Penyelesaian akhir Gonzalez membobol gawang Iker Casillas di pojok atas.

Pertandingan babak pertama pun selesai dengan skor 4-1 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dalam tempo yang sedikit lebih lambat. Konsekuensinya, peluang yang tercipta tak sebanyak seperti yang ditunjukkan pada babak pertama.

Madrid tentu saja masih mendominasi, namun mereka menurunkan intensitas gempuran dan terkesan lebih sabar dalam membangun serangan. Madrid akhirnya mampu menambah satu gol lagi pada babak ini lewat Karim Benzema.

Kerjasama satu-dua antara Toni Kroos dengan Ronaldo berhasil mengalirkan bola ke kaki Benzema yang berada dalam posisi lebih bebas. Setelah menggerakan bola sedikit, Benzema melepas tendangan keras yang menghantam mistar gawang sebelum meluncur masuk.

Skor 5-1 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan besar ini, Madrid seakan ingin membuktikan bahwa mereka masih merupakan tim yang hebat. Selain itu, Madrid juga sudah memberikan ketegasan bahwa mereka sudah bangkit. Madrid pun kini memuncaki klasemen sementara Grup B fase grup Liga Champions.bnj/randi

5-1, FC Basel di Santiago Bernabeu Digilas Real Madrid
Ditag pada:5-1    Bernabeu    FC Basel    Real Madrid    Santiago

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline