AksaraKata.com: Anggota Polres Gresik, Jawa Timur yang bertugas di Polsek Wringinanom, Bripka Ir (37) dilaporkan ke propam. Tindakan laporan itu dilakukan karena Ir diduga melakukan pemerkosaan kepada seorang ibu muda yang sudah berumah tangga.

Bripka Ir yang sehari-harinya tinggal di Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Gresik dilaporkan Siti Mualimah (22), yang masih tetangganya sendiri dan ada hubungan keluarga.

Dalam laporannya, ibu satu anak itu didampingi suami serta pengacaranya M.Sholeh, SH menjelaskan, kejadian itu terjadi pada tanggal 28 Oktober 2014, dan dilaporkan pada 29 Oktober 2014.

Masih menurut keterangan dari M.Sholeh, SH saat itu pukul 11.30 WIB korban sedang tidur sekamar bersama anaknya yang masih kecil. Tiba-tiba didatangi Bripka Ir, sambil menanyakan kepada korban, siapa selingkuhan istrinya (Eka istri Ir).

“Saat itu klien saya ditanya pelaku, istrinya selingkuh dengan siapa. Dia menjawab tidak tahu, kemudian pelaku marah sambil berkata kalau tidak akan disetubuhi,” katanya, Rabu (5/11/2014).

Selanjutnya, pada (28/10/2014), malam kejadian itu diceritakan korban kepada suaminya. Saat mendapatkan laporan dari istrinya. Suami korban langsung melaporkan Bripka Ir ke Propam Polres Gresik. Anehnya, sampai saat ini Ir masih menjalani tugas seperti biasa.

Merasa tidak puas atas laporannya, korban Siti Mualimah bersama suaminya Supriyadi dengan didampingi M. Sholeh, SH selaku pengacaranya akhirnya mendatangi ke Propam Polres Gresik, tentang perkembangan kasus dugaan pemerkosaan oleh kliennya.

“Keluarga dan kami kecewa dengan pelayanan Polres Gresik, kenapa kok tidak sekalian kasusnya diproses pidananya,” tuturnya.

Menanggapi kasus ini, Kapolres Gresik, AKBP E Zulpan mengatakan pihaknya hanya sebatas menerima laporan lisan. Sedangkan secara tertulis masih belum menerima.

“Kendati cuma lisan, kami sudah melakukan tindakan kepada yang bersangkutan. Bripka Ir sudah kami tarik ke Polres Gresik dan di-non job kan sambil menunggu visum korban,” paparnya.

Ia menambahkan, terkait dengan kasus ini pihaknya tidak akan membela anggotanya yang melakukan pelanggaran atau tindakan asusila.

“Kita tetap berpedoman kepada azas praduga tidak bersalah, dan kode etiknya akan kita proses. Sedangkan, kalau ada unsur pidananya, silahkan lapor ke Satreskrim pasti akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya.bs/ajie

Anggota Polres Gresik Perkosa Wanita Berumah Tangga
Ditag pada:Anggota    Berumah    Gresik    Perkosa    Polres    Tangga    Wanita

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline