Bagikan

aksarakata.com: Deruh hujan lebat yang mengahantam atap gedung dan menerpah pucuk dedaunan di sekitar halaman gedung pertemuan Graha Adi jalan Balas Klumprik menambah dingin suasana sore di gantagan Alami Bird Contest (ABC). Namun, tak sedikit pun menyurutkan kicau mania untuk tetap datang, menggantang dan menang!

Dari ratusan kicau mania yang datang ke lokasi gantangan, mereka berusaha mencari tempat untuk mengasingkan gacoannya agar tidak bocor (berkicau tanpa lawan), di titik tempat yang nyaman untuk burungnya masing-masing. Sore tadi, fenomena tersebut tak nampak. Pasalnya, air hujan tidak bisa diajak kompromi.

Hal itu terlihat dari kantin gedung pertemuan Graha Adi jalan Balas Klumprik 156, Kebraon yang penuh sesak para kucau mania untuk menghindarkan jawaranya dari derahan air hujan.

“Wah lek gak ngene, kembloh. Terus, gak gelem jalan (wah kalau tidak dihindarkan dari air hujan, basah. Tidak mau jalan),” ujar salah seorang kicau mania.

Dituturkan Om Ferry, kicau mania asal Simo, Surabaya yang datang dengan kondisi basah mengatakan, bahwa gelaran sore ini terbilang hebat. Hal tersebut tercermin dari antusias kicau mania yang hadir di gantangan ABC.

“Sebenarnya saya tidak sampai kehujanan di lokasi gantangan ABC, karena ada insident sedikit. Jadi terpaksa harus berbasah kuyup,”

Bukan hanya dirinya yang datang sudah dalam keadaan basah kuyup. Sebelumnya juga sudah banyak kicau yang datang dengan kondisi kebles kabeh (basah).

Suasana hujan yang biasanya menyurutkan nyali para penghobi Lovebird, sore ini menjadi titik balik sekaligus petanda, bahwa burung paruh bengkok yang rumornya takut dingin itu, terbantahkan. Seperti Libido, Lovebird asal Kenzi Team Komunitas Arek Setro ini mampu koncer beberapa kali. Lalu ada Sukerti, besutan Mr Ridho tidak masalah dengan cuaca dingin yang menghimpitnya, namun nyalinya tetap nyala.

Gantangan yang dimotori Mr Jack sejak awal gelaran sudah diderah lebatnya air hujan. Setiap kali MC panitia lomba ABC menyebut giliran kelas burung yang digantangkan, dengan setia kicau mania menentengnya sambil merunduk melindungi sang jagoannya dari air hujan. bambang

Amarah-Badjol Naik Podium 1 di Gantangan ABC, di Edisi Latpres Gong Xi Fat Cai
Ditag pada:alami bc    amarah    badjol    koncer    latpres abc

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline