Home » Info Hobby » Breeding » Dari Peserta Lomba jadi Peternak Labet, Ayik: kalau hasilnya layak dilombakan

Dari Peserta Lomba jadi Peternak Labet, Ayik: kalau hasilnya layak dilombakan

Dari Peserta Lomba jadi Peternak Labet, Ayik: kalau hasilnya layak dilombakan

aksarakata.com: Anak pantai yang identik dengan kata “nyantai”, ternyata tidak bagi Ayik 30 tahun. Pemuda asli Sukorejo – Sukolilo Kenjeran Surabaya ini, sehari harinya mengelolah hasil laut untuk dijadikan bahan kerupuk sebagai penyambung hidup. Namun jangan salah, kesibukan lain selain mengelolah bahan kerupuk dia juga gemar dengan burung cinta (Love Bird-Labet). Selasa, (7/2).

Menurut Ayik, kurang lebih 2009 lalu dia sudah menekuni dan merawat burung paruh bengkok. Bahkan dalam selama mengikuti lomba burung atau Latihan Bersama (Latber) dirinya kerap mendapat tropi dan piagam penghargaan dari hasil burung jenis betet kecilnya itu.

Zahra dan beberapa jawara lainnya yang kondang hingga saat ini sudah banyak memberikan kontribusi dari jerih payahnya selama merawatnya. Karena kerap ia menerima piagam penghargaan dari Labet yang dilatihnya dan melihat salah seorang kerabatnya yang sukses menangkar Labet, Ayik pun berinisiatif untuk mengikuti jejaknya.

Potensi besar yang dimiliki jawaranya Ayik tidak ragu untuk menangkarkannya. “Supaya tidak kehilangan bibit dari Zahra. Saya, masukan fok untuk saya ternak. Dan alhamdulilah, selama menangkar jawara jawara bagus menuai hasil yang lumayan bagus juga,” ujar Ayik saat berbincang santai dengan AKcom.

Setelah lama menangkar, akhirnya berhasil menemukan pasangan Labet yang mampu menetaskan materi materi bagus dan layak dipilih. Bahkan tidak sedikit dari pembeli yang merasakan kedasyatan hasil tetasan pria yang tinggal di jalan Sukolilo-Sukorejo 14 Kenjeran, Surabaya ini.

“Lumayan banyak yang ngambil burung dari sini, dirawat, lalu mbledos (kondang) karena berhasil koncer. Kicau Mania asal Setro, Bulak Tinjang, Keputih bahkan ada yang dari Mojokerto, Madura. Semuanya mbledos,” lanjut Ayik tanpa menyebutkan nama nama pemiliknya untuk menjaga privasinya.bambang

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline