Home » Headline » Berawal dari Hobi, Frans: awalnya cuma iseng, sekarang juri sudah bisa jadi pegangan hidup (1)

Berawal dari Hobi, Frans: awalnya cuma iseng, sekarang juri sudah bisa jadi pegangan hidup (1)

Berawal dari Hobi, Frans: awalnya cuma iseng, sekarang juri sudah bisa jadi pegangan hidup (1)
Korlap Juri Frans saat tugas di new Aldira SF

aksarakata.com: Untuk menjadi yang terbaik memang dibutuhkan sebuah porses panjang. Seperti yang dilakoni Om Frans K (43) asal Sidoarjo. Sebelum menjadi juri, dirinya kerap ikut lomba burung. Dan kini ia total menjuri.

 Pria berkulit langsat ini setiap hadir digantangan, ia selalu menurunkan burung yang paling difavoritkannya, Anis Kembang dan Anis Merah Setiap kali menggantang. Frans sendiri menekuni dunia perburungan sejak 1999 – 2000.

Disampaikan Om Frans, dirinya kerap nggantang di gantangan Mandiri, Sidoarjo telah menggantangkan jawaranya. Dan saat itu dilakoninya hampir setiap minggu melombakan.

“Saat itu hampir setiap minggu atau 1 bulan sekali nggantang. Karena waktu itu tidak seperti saat ini, kalau saat ini gantangan ada dimana mana dan setiap hari ada,” tuturnya.

Dari seringnya bergelut dengan hobi mendengarkan ocehan burung. Frans pun mulai mampu mengenali karakter burung. Hingga dirinya pun mampu membedakan burung yang bagus dan kurang bagus.

Pemahaman tentang burung tersebut, Pria yang berdomisili di Sidoarjo ini mulai berani memberikan penilaian terkait burung burung yang memiliki kualitas. Akhirnya Frans pun memberanikan diri untuk berlatih juri di gantangan Mandiri.

“Karena tidak menyangka bakal menjadi sebuah profesi, jadi saat itu hanya njuri sesempatnya atau kalau ada waktu senggang,” lanjutnya

Karena saat itu masih kerja (nyeles) salah satu produk pelumas atau Oli ternama di Indonesia. Maka untuk menjuri masih belum bisa ajek (sering), apalagi dijadikan pegangan hidup.

“Setelah sektar tiga tahunan jadi seles (2010 – 2013). Selanjutnya jadi marketing di perusahaan yang sama,” jelasnya lagi.bamban

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline