Home » Headline » Chakalele & Potong Sudah Terbebas dari Penagruh Obat, Kini Dia Sering Bawa Pulang Tropi

Chakalele & Potong Sudah Terbebas dari Penagruh Obat, Kini Dia Sering Bawa Pulang Tropi

Chakalele & Potong Sudah Terbebas dari Penagruh Obat, Kini Dia Sering Bawa Pulang Tropi
Chakalele dan Potong jagoan LBH saat berpose di gantangan Putra Bhayangkara BC

aksarakata.com: Chakalele dan Si Potong (Lovebird-Labet) jagoan dari Om  Audy de Fretes asal Lembah Harapan BC ini kerap membawa pulang Tropi-Piagam setiap kali hadir di gantangan. Seperti beberapa waktu lalu, Chakalele dan Potong berhasil koncer di gantangan Putra Bhayangkara BC (PBBC).

Kedua jawara LBH ini kerap nongol namanya dideretan 3 besar, meski sesekali keduannya tidak dalam kondisi terbaik namun demikian meraka berhasil bertengger di 10 besar.

Disampaikan Audy, bahwa jagoannya tidak hanya pernah meraih tropi di Putra Bhayangkara saja, namun ia juga kerap membawa piala diantaranya, Alami BC, Paduka BC, Lontar BC, Wong Ndeso dan Putri.

“Kalau tropi sama piagam, Chakalele sudah mengumpulkan banyak dirumah. Dan sekarang dapat lagi,” ujar pria asal Ambon, Maluku.

Terkait kualitas kekekan burung Labet yang diberi vitamin (doping), dirinya lebih suka burung yang tidak menggunakan doping. Menurut pengalaman pria yang selelu kenakan topi putih bermotif biru ini, dirinya pernah memberikan pada jagoannya, namun hasilnya kurang bagus untuk jangka panjang.

“Memang awal digantangkan setelah diberikan Doping dia jalan dan ngekek, bahkan hingga keluar panjangnya. namun, untuk selanjutnya dia sulit,” lanjutnya.

Dari pengalam tersebut, jagoan Audy sempat lama berhenti ngekek. Dia pun kembali nol mengajari dan melakukan perawatan secara rutin. Dan usahanya mengembalikan jagoannya pun berhasil.

“Sejak saat itu, Chakalele sudah tidak lagi saya kasih vitamin. intinya yang penting perawatan dan itu lebih awet karena alami,” jelas Audy saat bersama Om Hendra usai menggndol tropi.bambnag

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline