Home » Info Hobby » Breeding » Bakul Sayur Ini juga Lihai Koncerkan Labet, Punel Jagoannya, (1)

Bakul Sayur Ini juga Lihai Koncerkan Labet, Punel Jagoannya, (1)

Bakul Sayur Ini juga Lihai Koncerkan Labet, Punel Jagoannya, (1)
Hariyanto saat berada di lokasi penangakarannya

aksarakata.com: Mendengar istilah Punel, tentu kita diingatkan Beras. Namun, Punel kali ini bukan Beras, melainkan burung parau bengkok Lovebird (Labet) yang menjadi gacoan atau andalan Mr Hariyanto. Kalau bicara materi tidak diragukan lagi.

Saat media ini mengunjungi kediaman Hariyanto untuk mengetahui lebih jauh, pria yang tinggal di kawasan Mbendul Mrisi, Wonokromo, Surabaya ini mengatakan dibalik kesibukan merawat Labet dirinya juga memiliki kegiatan rutin sekaligus sebagai mata pencahariannya, Mlijo (penjual sayur) keluar masuk kampung.

Pria asal Kota Pudak, Gresik ini juga mengatakan, bahwa itu dilakukan setiap hari usai shalat Subuh jelang munculnya Matahari. Karena sudah menjadi kebiasaannya menjajahkan sayuran-lauk pauk sejak pukul 05.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB – 12.00 WIB dia baru tiba di rumah.

“Kalau pagi saya harus menjajahkan sayur sayuran dan lauk pauk yang menjadi kebutuhan warga. Dan itu saya lakukan disekitar sini saja (dekat dekat). Berangkat pagi pagi setelah shalat subuh, baru saya berangkat,” katanya.

Karena tidak ingin meluangkan waktu dengan menganggur, pria berusia 45 tahun menyibukan diri dengan merawat Punel, burung Labet yang kini menjadi idamannya untuk meraih prestasi di gantangan.

Yang menjadi perhatian madia ini, diselah kesibukan sebagai padagang sayur keliling Hariyanto masih mampu menampilkan gacoannya untuk meraih prestasi bagus, alias ngekek panjang. Salah satunya adalah Si Punel. Rabu (6/9/2017).

Kalau Punel sudah memiliki setumpuk piagam atau gelar kejuaraan, baik Latber (Latihan Bersama) maupun Latpres (Latihan Prestasi) dan itu dilakukan dihampir semua gantangan di Surabaya.

“Kalau piagam atau tropi sudah terbilang lumayan banyak, bahkan sampyan bisa lihat sendiri,” ujar Hariyanto.bambang

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline