Home » Info Hobby » Breeding » Bersama Sakera Turun di Event Nasional Surabaya CUP I, Hariyanto: Ki Kusumo jadi rival utama (3)

Bersama Sakera Turun di Event Nasional Surabaya CUP I, Hariyanto: Ki Kusumo jadi rival utama (3)

Bersama Sakera Turun di Event Nasional Surabaya CUP I, Hariyanto: Ki Kusumo jadi rival utama (3)
Riyanto tampak sibuk membersihkan sangkar

aksarakata.com: Hobi memang tidak mengenal batas usia, sosial. Seperti Riyanto, meski hanya seorang pedagang sayur (mlijo) yang keluar-masuk kampung, namun Riyanto juga punya hobi merawat burung (Lovebird-Labet).

Dikatakan Riyanto, bahwa dirinya mengikuti event skala nasional Minggu, (10/5/2017) Surabaya CUP I 2015 adalah yang pertama kalinya. Lomba yang bertema Piala DanRem Surabaya – Surabaya CUP I PBI (Pelestari Burung Indonesia) di Yonif 516 / CY Komplek Kodam V Brawijaya Surabaya.

Dikelas LSakera sendiri memiliki predikat bagus dengan menempati posisi juara 3 di Piala DanRem Surabaya – Surabaya CUP I PBI (Pelestari Burung Indonesia) yang saat itu dilangsungkan di lapangan Yonif 516 / CY Komplek Kodam V Brawijaya Surabaya.

Dikelas Labet Kembang Jepun, Sakera harus bertarung ngotot. Pasalnya dikelas tersebut terdaftar 5 burung kondang di jagat perburungan saat itu.

Selain Si burung legenda Ki Kusumo, yang hadir bersama Mpunya H Sigit WMP SF dari Klaten, Solo Jawa Tengah yang dimomen disabet semua. Dan untuk kelas Labet Kembang Jepun Ki Kusuma berada diurutan teratas.

Lalu ada Srikandi jawara dari Cahyo Matrix asal Ojo Lali BC yang juga punya nama besar dikanca perburungan tingkat Nasional, menempati posisi juara 2.

“Sakera saat itu hanya tampil sebagai juara ke 3, waktu itu bernaung di bawa panji Paskar (Pasukan Karak) Team,” terang Riyanto.

Sedang diurutan juara 4, ada Semar 001 gacoan dari Riko asal GKBC. Ada AR gaco dari Erik Nyong juga berasal dari Paskar Team. Sedang Puja burung besutan Mr Hadi PJM saat itu berada dibawa panji CLBK menempati juara ke 6.

“Bersama gaco Sakera ini, saya baru turun dievent skala nasional. Dan itu menjadi kenangan tersendiri bagi saya,” lanjutnya. Sayangnya burung yang sempat menjadi andalan tersebut tidak berumur panjang, alias meninggal. Padahal menurut sang mpunya, saat itu Sakera sempat ditawar dengan harga lumayan.

Dikabarkan sebelumnya, pria dengan tahilalat di pipi kanan ini juga menangkar 30 pasang indukan pilihan dengan lebel “Ring Barokah”. Masing masing nama indukan yang kondang Top 1 yang namanya sempat melejit, Tiger, Singo dan Siluman. Empat burung materi fighter.bambang

 

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline