Home » Headline » Bukan KDRT Biasa, Kodir: yang terpenting Guyub! Rukun! Selawase

Bukan KDRT Biasa, Kodir: yang terpenting Guyub! Rukun! Selawase

Bukan KDRT Biasa, Kodir: yang terpenting Guyub! Rukun! Selawase

aksarakata.com: KDRT. Mendengar ejaan ini, tentunya kita teringat peristiwa atau fenomena kekerasan dalam rumah tangga. Namun, KDRT yang satu ini tidak. Pasalnya KDRT yang termaktub disini Kodir, Deni, Reza dan Taufik (KDRT) salah satu komunitas pecinta burung kicauan dan kekekan. Bahkan keempat nama tersebut sekaligus pendiri dari kumpulan KDRT.

Menurut Kodir, bahwa nama tersebut dibuat dengan tidak sengaja. Berangkat dari kumpul kumpul dan sharing antar teman dan lainnya akhirnya tercetuslah KDRT.

“Penggagas KDRT sendiri inspirasinya dari Om Reza. Diam diam nama kami diambil awalan masing masing, lahirlah KDRT. Intinya disini kami ingin terus eksis dikanca perburungan. Bisa bertemu dan berkumpul dengan teman teman. Dan yang terpenting Guyub! Rukun! Selawase,” terang Kodir di gantangan KSBC dan Om Reza mengiyakan pernyataan karibnya tersebut.

Banyak teman teman mengira, kalau KDRT itu kekerasan dalam rumah tangga (kriminal). Lama kelamaan mereka tahu kalau KDRT adalah wadah teman teman kicau mania dan kekekan mania yang juga ingin eksis dalam dunia perburungan Jawa Timur, Khususnya Surabaya.

Sebenarnya banyak lagi cerita mengenani KDRT, baik seputar prestasi jawara jawara KDRT sendiri dan perawatan. Sedang jawara jawara yang masih sering dikeluarkan untuk digantang diantaranya ada Sinopy, Baby Dol, Chapplin, Alkatras, Boomerang, Ababil, Gues Punk, Venom dan Popy.

Untuk berita terbaru bagi Si Nopy, Jumat, (13/10/2017) ia berhasil menggondol bendera merah lantaran tim juri KSBC memasukannya sebagai salah seekor burung yang berhasil terseleksi dikelasnya. Sedang untuk temu darat, teman teman KDRT memilih kawasan Pagesangan di salah satu gudang yang bisa dijadikan ngriyung sekaligus kopi darat (kopdar).

“Kalau untuk tempat ngumpulnya sendiri, kita kerap ketemu di Pagesangan (gudang) sekedar ngobrol dan membicarakan gacoan kita masing masing,” pungkas Kodir.bambang

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline