Home » Headline » “Chakalele” Jurus Tarian Perangnya Mampu Rengkuh Tropi Kejuaraan Kompetisi LB 3 Wulan PBBC 2017-2018

“Chakalele” Jurus Tarian Perangnya Mampu Rengkuh Tropi Kejuaraan Kompetisi LB 3 Wulan PBBC 2017-2018

“Chakalele” Jurus Tarian Perangnya Mampu Rengkuh Tropi Kejuaraan Kompetisi LB 3 Wulan PBBC 2017-2018

Sangkuriang juara 2 Kompetisi Love Bird 3 Wulan PBBC Bangkingan Surabaya

aksarakata.com: Tak ada lagi kegamangan. Bahwa Chakalele memang keluar sebagai jawara Kompetisi Tri Wulan I Love Bird gantangan Putra Bhayangkara Bird Contest (PBBC) Bangkingan Timur IV – Lakarsantri, Surabaya. Minggu, (4/2/2018). Menurut Om Audy De Fretes, bahwa jagonnya Chakalele hingga saat ini sudah mengantongi tropi 67, piagam 187.

Panitia menetapkannya sebagai juara pertama dengan mengejar poin Sangkuriang yang sebelumnya tertinggal lumayan jauh. Namun, berkat kegigihannya untuk menjadi yang terbaik diantara rival rivalnya akhirnya Chakalele asal LBH BC ini dinobatkan sebagai pemenangnya. Sabtu, (3/2/2018).

Seblumya Sangkuriang berhasil mengumpulkan poin 1.375. Sedang Chakalele mengumpulkan poin 1.350 selisih 25 poin. Dengan selisih tersebut pihak panitia juga sudah memberikan informasi poin akhir kepada seluruh peserta Kompetisi.

Dalam sepekan jelang pengukuhan sang juara. Rupanya Chakalele yang poinnya sudah mendekati Sangkuriang, ia pun terus mencari kesempatan untuk mencuri poin. Bahkan konon, Chakalele yang sebelumnya belum pernah dingatangkan malam hari, ia pun mencoba mencari keberuntungannya dengan digantangkan (Latber) malam hari.

Tampaknya Dewi Fortuna sedang sedang membuntuti Chakalele dan di Latber Selasa (30/1/2018) malam PBBC, Chakalele berhasil mengumpulkan pundi pundi poinnya 100. Maka otomatis total poin berubah 1.450. Chakalele berbalik memimpin sejak malam itu.

Ndoro Nyai juara 3 Kompetisi Love Bird 3 Wulan PBBC Bangkingan Surabaya

Respon dari Sangkuriang pun mulai tegang. Disampaikan salah satu kerabat dekat Maulana, Sutek asal Kebraon. Bahwa Sangkuriang sudah siap dengan menghadiri Latber rutin jumat malam. Namun, respon alam bicara lain (Cuaca hujan), panitia pun dengan sangat terpaksa harus meliburkannya. Dengan guyuran hujan malam itu, kandas pula harapan Sangkuriang untuk menjadi juara 1.

Disampaikan Om Audy seblumnya, bahwa Chakalele poinnya nambah 100. Selasa malam hadir di Latber rutin PBBC. Total poinnya sudah melebihi poin Sangkuriang.

Untuk posisi ke 3 masih ditempati oleh Ndoro Nyai besutan Mr Fredy asal Lidah Wetan yang masih berkutat dengan Angel, Delima Putih dan beberapa nama lainnya. Munhkinkah posisi Chakalele tidak lagi tergoyahkan? mengingat jadwal Kompetisi tinggal sehari lagi.

Diharapkan dengan adanya Kompetisi Love Bird di gantangan PBBC dapat memberikan motifasi tersendiri bagi para penghobi burung kicauan dan ‘tawa’ untuk terus melestarikannya. Tidak dipungkiri burung parau bengkok ini cukup memberikan warna di setiap gantangan, yang dalam dekade ini kian menjamur.bambang

bangkingan Chakalele data juara pbbc

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline