Home » Headline » Jadikan Kacermu Sang Bintang Dikelasnya

Jadikan Kacermu Sang Bintang Dikelasnya

Jadikan Kacermu Sang Bintang Dikelasnya

aksarakata.com: Burung Copsychus Saularis nama latin dari burung Kacer dengan jemis bulu hitam putih. Burung yang satu ini kini mulai jarang diminati. Bahkan para penghobi burung kicauan pun sudah banyak yang meninggalkannya. Terkait alasan tidak banyak yang tau. Namun, bagi penghobi burung Kacer jangan berkecil hati. Karena masih ada penghobi yang mau berbagi terkait perawatannya, sekaligus untuk gacornya.

Baca Juga Kacer Jawara Usai Mabung

Burung yang satu ini memang tidak mudah untuk menemukan setelan atau karakternya. Sebagai penghobi yang berani tantangan tentunya tidak akan menyerah begitu saja. Apa lagi bagi pemula jangan menyetah sebelum berperang.

Setiap permasalahan tentunya ada, terlebih bagi pemula yang ingin gacoan Kacernya menjadi Jawara? Tentu dibutuhkan kesabaran ekstra agar burung bisa bekerja maksimal dan tampil seperti yang kita harapkan. Hampir penghobi birung kicauan tau bagaimana burung yang satu ini kalau sudah mencapai performanya. Dia akan membusungkan dadanya sambil mengibaskan ekor dan mengembangkan sayapnya sehi
ngga laiknya Ular Cobra yang hendak memaruk lawan yang ada dihadapannya. tidak perlu panjang lebar lagi berikut kiat kiatnya;

– Awal. Anda harus memastikan burung Kacer yang anda pilih sehat, doyan makan, lincah (energik) dan yang terpenting lagi tidak Mbagong. Kalau kriteria terswbut sudah anda temukan, tinggal perhatian total hingga kita mengenali kebiasaan maupun karakternya.

– Langkah berikutnya, Mandi dan Berjemur. Dua hal ini hukumnya wajib dilakukan untuk menjaga kebersihannya. Dan yang terpenting dengan mandi akan menjadikan bulu Kacer lembab dan bersih. Untuk penjemuran sendiri sebaiknya dilakukan pagi hari sekitar pukul 7 hingga 9. Di jam tersebut dimaksudkan sinar matahari mengandung UV, yang bisa membuat kondisi tubuh burung bisa lebih sehat.

– Kacer Mbagong. Sebutan tersebut menjadi sebutan yang diharamkan bagi pecinta Kacer sejati. Dan hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Lantas bagaimana mengatasinya?

Kita harus mengurangi pemberian extra fooding. Sabagai gantjnya kita berikan voor. Begitu juga dengan mengurangi intensitas mandinya yang bisa dilakukan seminggu sekali.

– Asupan penting bagi Kacer adalah, memberikan makanan tambahan yang memiliki protein cukup. Seperti Jangkrik dan Kroto (Telur Semut). Kedua asupan tersebut sangatlah berpengaruh bagi perkembangannya untuk menjadi sang jawara. Untuk Jangkrik bisa siberikan 5 ekor dalam sehari. Kemudian 1 sendok makan Kroto dalam seminggu.

Takaran atau tips tersebut sudah menjadi ukuran standartnya, jangan diberikan secara berlebihan. Pasalnya bila diberikan secara berlebihan jangan disalahkan jika Kacer kesayangan anda akan berprilaku Mbagong (stres). Selamat berkarya.bmnt

data juara Jawara Juara kacer merawat

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline