Anies: pilih pemimpin yang bisa menjadi contoh bagi orang lain

Bagikan

AksaraKata.com: Juru bicara pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengatakan aktivitas politik dan memilih pemimpin tak ubahnya seperti pekerjaan menyemir sepatu.

“Memilih pemimpin seperti menyemir sepatu, bila sepatu dipakai seharian maka bersihkan lagi besok saat mau dipakai lagi,” kata Anies di sela-sela konser Rock the Vote di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pendapat itu disampaikan Rektor Universitas Paramadina itu menjawab sebuah pertanyaan dari seorang penonton yang bertanya bagaimana menanggapi pendapat sebagian masyarakat bahwa dunia politik itu kotor.

Tokoh muda Indonesia itu menyebutkan, profesi apa pun bisa bersih dan bisa menjadi kotor, semuanya tergantung individu dan orang-orang disekitarnya.

“Bila politik itu kotor, memangnya berbisnis selalu bermain bersih?,” katanya.

Ia mengatakan, bila masyarakat takut salah memilih pemimpin maka kirimkan orang baik untuk membersihkannya. Sama halnya seperti membersihkan sepatu.

Disebutkan Anies, saat ini Indonesia sedang membutuhkan pemimpin yang bisa memberikan motivasi kepada rakyatnya untuk maju. Pemimpin yang memberikan contoh dan dibanggakan oleh rakyatnya.

“Pemimpin adalah sosok yang bisa menjadi contoh bagi orang lain,” katanya.

Masyarakat menurut dia juga butuh sosok pemimpin yang bermakna, meskipun dirinya berada dan memegang posisi.
    
“Kita butuh sosok pemimpin yang bermakna dalam setiap posisi, mau itu presiden, gubernur, wali kota,” pungkas Anies.*scn

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline