AR NYONK: Kirim Medan, Layani Pesanan Labet Ngekek sambil “Nge-Show”

Bagikan

aksarakata.com: Fenomena maraknya lomba burung berkicau di hampir seluruh kota kota besar di Indonesia, tampaknya membawa “berkah” tersendiri bagi kicau mania yang memiliki bakat menangkar burung. Seperti yang dilakukan Mr Nyonk (40). Pria asli Pacar Keling, “Suroboyo” ini menjadikan X-jawara jawaranya untuk ditangkar dan mengambil keturunannya.

Mr Nyonk atau yang punya Ring NYONK ini tidak sendiri. Agar bisa lebih maksimal dalam penangkaranya dia dibantu oleh Pak Min dan Ibu Min, keduanya tak lain orangtuanya sendiri, yang juga getol merawat jawara jawara Mr Nyonk.

“Sebenarnya kalau difoto pas waktu masih “Ngeloloh” biar tahu prosesnya,” ujar ibu paro baya itu.

Ditimpali Nyonk, bahwa waktu itu rencana memanggil “AKcom” memang disuruh mengambil gambar keturunan hasil dari penangkarannya. “Ini burungnya, keluar Paskun. Waktu itu, burungnya masih ngeloloh,” ujar Nyonk sambil jemarinya mengarah ke sangkar yang berisi tiga Labet Paskun diruang tamu rumahnya.

AR Nyonk bc violet vs albino jantan.jpeg
AR Nyonk bc violet vs albino jantan.jpeg

Kenapa memilih Labet untuk penangkaran. Konon burung yang mirip jenis “betet” ini lebih mudah untuk ditangkar. Tidak hanya sampai disitu, ada faktor keberuntungan. Pasalnya banyak pecinta burung paruh bengkok ini memilih mengambil keturunan dari mantan jawaranya. Namun, tidak sedikit yang gagal lantaran kurang hoky.

Untuk sekarang, lanjut Nyonk, ring AR (Anak Rantau) NYONK sudah menangkar lima jawaranya untuk dijadikan induknya. Selain Suro (Labet) yang kiprahnya sudah tidak perlu diragukan lagi, dia memiliki kelebihan 50-60 dertik. Bahkan sempat terekam melibihi dari 60 detik.

bambang

Tinggalkan Balasan

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline