Pakde Karwo CUP VI, Teguh: 4 Kelas Ring Wajib Hukumnya untuk Dilombakan

Bagikan
  •   
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

aksarakata.com: Untuk mematangkan acara gelaran event akbar kejuaraan lomba burung berkicau Piala Gubernur (Pakde Karwo CUP VI), Ketua Pengda Pelestari Burung Indoneaia (PBI) Jawa Timur, Teguh Raharjo dalam pembahasannya mengatakan, bahwa dalam event bergengsi tersebut diwajibkan atau lebih memprioritaskan Punglor Kembang Ring, Kacer Ring, Murai Batu Ring dan Cucak Rowo Ring.

Event akbar tahunan ini rencananya bakal digeber pada Minggu 9 Oktober 2016 diareal lapangan parkir Universitas Surabaya (UBAYA) jalan Tenggilis, Surabaya pukul 10.00 WIB hingga selesai.

“Untuk Pakde Karwo CUP VI tahun panitia diwajibkan membuka empat kelas burung ring. Khususnya untuk Anis Kembang ring, Kacer ring, Cucak Rowo ring dan Murai Batu Ring,” Teguh Raharjo di tengah pemaparannya.

Untuk kelas Murai Batu Ring kalau bisa dijadikan kelas wajib. “Namun, jangan wajibnya saja. Misalnya, ketentuan kelas murai dua kelas, kalau bisa ditambah. Termasuk tiga kelas ring yang sudah diajukan, Kembang, Kacer dan Cucak Rowo,” tambahnya.

Diharapkan dengan ditambahkannya empat kelas ring tersebut, dunia perburungan nantinya akan lebih bergairah. Bahkan, lebih jauh Teguh menyampaikan, bahwa setiap gelaran lomba PBI bersifat konserfatif dan berskala nasional. Maka ketua Pengda ini beraharap kepada para calon panitia, agar dalam acara nanti bisa lebih baik lagi.

“Setiap gelaran lomba yang diadakan PBI berskala nasional. Salah satunya yang di Surabaya, piala gubernur jawa timur (Pakde Karwo CUP VI,” jelasnya. bambang

Tinggalkan Balasan