Home » Global

Global

Scopy-Petir Nyèri B-C di NASIF Jogoloyo Surabaya, Ini Data Juaranya

Scopy-Petir Nyèri B-C di NASIF Jogoloyo Surabaya, Ini Data Juaranya

aksarakata.com: Data Juara Latber Sabtu 9 February 2018 New Aldira SF Sentra PKL Marinir Jogoloyo-Gunung Sari, Surabaya Pleci A 1 AB Rokim Kramat 2 Scorpion AND S2BU-Menco BC Kenari A 1 Spider Part II A Saiful KAS 2 ABC Bayu Gembur dt CLBK CUP 3 3 Castroman Mr Wisnu Wono Canary 4 Raja Jambul Dimas DMA DMA SF 5 JMBT ... Read More »

Pemerintah Indonesia Tampung 7.000 Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Laut

asksarakata.com: Tampaknya kabar yang disiarkan oleh beberapa media Indonesia, Malaysia dan Tahiland membuat Mohammad Sadek bernapas lega. Pasalnya beberapa media menyiarkan hasil pertemuan tripartit antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang intinya menyatakan kesediaan Indonesia dan Malaysia dalam menampung ribuan pengungsi Rohingya yang terombang-ambing di laut selama berbulan-bulan. Namun, Sadek masih menyanksikan atas waktu penampungan yang diberikan. Ia beranggapan apakah dalam ... Read More »

Gempa Nepal: Korban Jiwa Terus Bertambah, Korban Terancam Cuaca Ekstrim?

AksaraKata.com: Selang beberapa jam, jumlah korban jiwa gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter terus bertambah. Dikutip dari CNN, jumlah korban meninggal mencapai angka 806 jiwa. Jumlah korban jiwa yang dilaporkan Kementerian Dalam Negeri Nepal ini kemungkinan masih akan terus bertambah, akibat luasnya daerah yang terkena dampak gempa itu. Kathmandu diketahui berpenduduk sekitar satu juta orang, dikelilingi oleh pegunungan Himalaya. Tim penyelamat khawatir ... Read More »

Budak Seks, Kim Bok-dong: Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe harusnya meminta maaf

AksaraKata.com: Hampir semua sejarawan tahu siapa, Kim Bok-dong. Ia adalah seorang wanita asal Korea Selatan. Wanita 88 tahun yang dipaksa menjadi budak seks di rumah bordil militer Jepang selama Perang Dunia Kedua, menyerukan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk meminta maaf dan mengembalikan “kehormatannya” ketika Abe mengunjungi Washington pekan depan. “Dia harus meluruskan perbuatan yang salah di masa lalu…dan meminta ... Read More »

Laxmi: 688 penduduk Kathmandu jadi korban gempa

AksaraKata.com: Gempa dengan kekuatan 7,7 Skala Richter tersebut memakan korban 688. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Perumahan Nepal, Laxmi Dhakal. Namun, angka tersebut bakal bertambah karena upaya evakuasi masih berada pada tahap awal. Kathmandu yang dikelilingi oleh Pegunungan Himalaya memiliki populasi sekitar 1 juta orang. Kuatnya gempa juga membuat Gunung Everest longsor, mengakibatkan para pendaki berlarian menyelamatkan diri. ... Read More »

Gempa 7,7 Skala Richter Guncang Kota Kathmandu, Nepal

AksaraKata.com: Sabtu (25/4) Gempa berkekuatan 7,7 skala richter guncang Nepal, menyebabkan beberapa bangunan di ibu kota Kathmandu runtuh. Belum ada keterangan mengenai korban yang diakibatkan gempa ini. Seperti dilansir Reuters, banyak penduduk yang berhamburan ke jalan serta bergegas menuju rumah sakit. Guncangan akibat gempa bahkan terasa hingga ke New Delhi, India dan kota-kota di wilayah utara India. “Guncangan besar-besaran telah ... Read More »

TKI Karni, Sembelih Anak Majikan

AksaraKata.com: Tenaga Kerja Indonesia, Karni binti Medi Tarsim, asal Brebes, Jawa Tengah, dieksekusi mati pemerintah Arab Saudi hari ini, Kamis, 16 April 2015 atas kasus pembunuhan yang dia lakukan pada 2012. Muhamad Iqbal, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI menyatakan, kasus Karni tergolong berat dan mendapat sorotan luas di Saudi. Karni dihukum mati ... Read More »

Kasusnya Berat, Karni Layak Dipancung

AksaraKata.com: Eksekusi hukuman mati terhadap Karni binti Medi Tarsim TKI asal Arab Saudi yang dilakukan pada hari ini, Kamis 16 April 2015, terkait kasus pembunuhan terhadap anak majikannya yang masih berusia 4 tahun ini (2012), banyak pihak menilai, bahwa kasus yang menimpa Karni lebih berat dari kasus Siti Zaenab TKI yang juga dihukum pancung Selasa, 14 April 2015. Anis Hidayah, ... Read More »

Kurun Waktu 3 Hari, TKI Arab Saudi Dieksekusi Mati

AksaraKata.com: Kembali, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dieksekusi mati dengan cara dihukum pancung di Arab Saudi. Kali ini adalah Karni binti Medi Tarsim, TKI asal Brebes, Jawa Tengah itu dilaporkan telah dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi pada hari ini, Kamis 16 April 2015. Menurut Dwi Hartanto, staf Humas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia pada salah satu media, ... Read More »

Aktor Hollywood Harrison Ford Alami Kecelakaan Pesawat

AksaraKata.com: Aktor Hollywood Harrison Ford mengalami kecelakaan pesawat. Pesawat kecil yang ia naiki jatuh di Los Angeles. Kejadian ini dilaporkan media AS. Akibat kecelakaan tersebut Harrison Ford mengalami luka. Harrison Ford yang kini sudah berusia 72 tahun, yang populer dengan film Indiana Jones dan Star Wars, menderita sejumlah luka di bagian kepala akibat kecelakaan tersebut. Menurut dinas pemadam kebakaran Los ... Read More »

Wanita Ini Baru Sadar yang Menidurinya Bukan Suaminya?

AksaraKata.com: Malaysia, seorang wanita di Kota Miri, tidak sadar jika dirinya diperkosa, Kamis (12/2/2015). Ia sempat terbangun dari tidur oleh pemerkosa yang sedang menelanjanginya tapi dia tidak protes karena berpikir itu suaminya, Minggu (15/2/2015). Dkatakan, jika kejadian terjadi pada Minggu malam. Tersangka menyelinap ke kamar tidur ibu rumah tangga 31 tahun itu. Saat itu suami wanita itu sedang keluar untuk ... Read More »

TKI Hongkong Menangkan Kasus Hukum Melawan Majikannya

AkasaraKata.com : Tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong asal Indonesia Erwiana Sulistyaningsih memenangkan kasus hukum melawan majikannya. Mantan majikan Erwiana Sulistyaningsih itu kemarin menerima hukuman atas tuduhan penyerangan di Pengadilan Negeri setempat setelah hakim memutuskan bahwa Erwiana terlalu gampang untuk dikurung oleh wanita yang mempekerjakannya. Erwiana mengatakan kepada media dalam sebuah wawancara sebelumnya bahwa dia akan memaafkan mantan bosnya yaitu  ... Read More »

Indonesia dan Rusia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Antar Negara

AksaraKata.com: Memanfaatkan momentum peringatan 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Rusia , Selasa (3/2/2016). Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin sepakat untuk lebih meningkatkan hubungan dan kerja sama bilateral antar kedua negara tersebut. Harapan kedua negara ini disampaikan melalui pesan ucapan selamat yang dipertukarkan oleh kedua presiden. “Peringatan ini kiranya dapat menjadi momentum dalam upaya bersama untuk ... Read More »

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline