Home » Polhukam

Polhukam

2.711 Ekor Burung Diamankan, Widodo: tersangka masih dalam pemeriksaan

2.711 Ekor Burung Diamankan, Widodo: tersangka masih dalam pemeriksaan

aksarakata.com: Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Jawa Timur berhasil amankan 2.711 ekor burung berkicau dari atas Kapal Motor (KM) Mahkota saat sandar di Pelabuhan Jamrud, Tanjung Perak Surabaya Rabu, 3 Desember 2015. Menurut Wiwid Widodo, Kepala Wilayah III Surabaya BBKSDA Jawa Timur, bahwa sebelum dilakukan pengangkapan kapal yang membawa 2.711 ekor itu sempat bersandar di dermaga pelabuhan Gresik selama dua ... Read More »

BBKSDA Jatim Amankan 2.711 Ekor Burung Berkicau

aksarakata.com: Polisi Kehutanan Balai Besar KSDA Jawa Timur berhasil amankan 2.711 ekor burung berkicau dari atas Kapal Motor (KM) Mahkota saat sandar di Pelabuhan Jamrud, Tanjung Perak Surabaya Rabu, 3 Desember 2015. KM Mahkota tersebut mengangkut burung-burung dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut informasi ribuan burung berkicau tersebu akan dibawa ke Pasar Pramuka, Jakarta. Adapun jenis-jenis burung tersebut adalah Cucak Hijau ... Read More »

Jabat Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi Siap Mengemban Tugas

Jabat Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi Siap Mengemban Tugas

aksarakata.com: Mayjend TNI Sumardi didampingi Mayjend TNI Eko Wiratmoko Pangdam V Brawijaya pimpin apel gabungan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya, Senin (3/8/2015) Dalam apel gabungan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya tersebut merupakan ditandainya perkenalan pejabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya yang baru Mayjend TNI Sumardi. Apel tersebut diikuti Pangarmatim, Kapolda Jatim, Pangdivif 2/Kostrad, Gubernur AAL, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal, ... Read More »

Teror Beras Plastik, Dewi Diintimidasi Polisi

aksarakata.com: Dewi Septiani (29), mengaku diintimidasi polisi yang melakukan penyelidikan, terkait dugaan temuan beras plastik yang beredar dipasaran. Temuan wanita inipun ditidaklanjuti oleh oleh PT Sucofindo, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan melakukan penelitianya yang hasilnya positif, bahwa beras ditempat dia beli mengandung bahan plastik. Menurut Dewi, dirinya sempat dibawa ke Polsek Bantargebang pada Selasa lalu. Di sana dirinya diperiksa ... Read More »

Pemerintah Ragukan Hasil Uji Laboratorium Beras Plastik

aksarakata.com: Uji ilmiah beras sintetis oleh Sucofindo tidak dapat dipertanggungjawabkan validitasnya. Akibatnya Kementerian Perdagangan (Kemendag) meragukan. Widodo, Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kemendag baru akan menindaklanjuti temuan beras plastik di Pasar Mutiara Gading, Bekasi setelah hasil uji resmi dari laboratorium pemerintah keluar. Lebih lanjut Widodo mengatakan, jika sudah ada hasil uji laboratorium, pemerintah akan menelusuri sumbernya. Pihak tidak bisa ... Read More »

Teror Beras Plastik, Dewi: dimasak membesar, rasanya dimulut lengket

aksarakata.com: Adalah Dewi Septiani (29), salah seorang seorang penjual bubur di Mutiara Gading, Bekasi Timur, Jawa Barat ini menemukan butiran-butiran beras yang diduga terbuat dari plastik. Ia meyakini hal tersebut setelah dua kali mengolah beras yang dibelinya itu. Saat pertama kali beli beras yang sudah bercampur plastik pada Rabu, 13 Mei 2015 lalu bermaksud untuk stok jualannya, Selasa 19 Mei ... Read More »

Jenazah Dubes RI-Paksitan, Burhan Muhammad Dimakamkan di Yogyakarta

asksarakata.com: Jenazah Burhan Muhammad, Duta Besar RI untuk Pakistan, akan dibawa ke gedung Kementerian Luar Negeri di Jakarta sebelum dimakamkan di Yogyakarta. Mendiang meninggal delapan hari setelah mengalami kecelakaan helikopter di Pakistan. Dalam keterangan pers, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan jenazah Dubes Burhan Muhammad akan tiba di Jakarta pada Selasa, 19 Mei 2015 sore WIB agar disemayamkan di Gedung ... Read More »

Mengerikan, Teror Beras Plastik

aksarakata.com: Meluasnya beras plastik di pasaran sangat berbahaya bagi masyarakat. Dampak yang ditimbulkan oleh bahan pembuat beras palsu tersebut bisa merusak sistem pencernaan manusia. Meski namanya beras plastik, bahan pembuatnya bukan berarti dari plastik. Menurut laman The Straits Times, Selasa 19 Mei 2015, beras plastik ini terbuat campuran kentang, ubi jalar, dan resin (getah) sintetis yang beracun. Campuran resin beracun inilah ... Read More »

Jual Beli Kasus di Dunia Perburuhan sudah Lazim?

askarakata.com: Sekjen Transparency International Indonesia, Dadang Trisasongko, mengatakan hasil survei Global Corruption Barometer tahun 2013 menunjukan Polri sebagai salah satu lembaga yang paling terdampak korupsi akibat perilaku anggotanya. Penegakan hukum dan politik penegakan hukum di kepolisian dipengaruhi oleh sejumlah aktor. Diantaranya pebisnis dan politisi. Kedua aktor itu berpeluang besar mengarahkan kepada siapa hukum ditegakkan. “Itulah yang dihadapi buruh yaitu pebisnis ... Read More »

Sultoni: penegakan hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas

askarakata.com: Terkait lemahnya hukum pidana menjamah kaum pengusaha yang selama ini hampir tidak pernah tersentuh oleh hukum, Sekretaris Nasional Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), Sultoni, mengatakan penegakan hukum yang dilakukan aparat terhadap buruh sama seperti yang dirasakan masyarakat kecil pada umumnya. Penegakan hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas. Sultoni memperkirakan lebih banyak buruh yang dikriminalisasi dan masuk penjara ketimbang ... Read More »

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline