Home » Seni & Budaya

Seni & Budaya

Arek Bangunrejo Pitulasan, Cak! Merdeka!

Arek Bangunrejo Pitulasan, Cak! Merdeka!

aksarakata.com: Tampak sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) RT 05/RW V, Dupak Bagunrejo, Surabaya sibuk mempersiapkan pesta kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-70 tahun. Menurut Manggun yang didampingi ketua Kartar, Koko. Bahwa dalam memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus kali ini akan digelar malam pentas seni pada 28-29 Agustus 2015. Dalam acara tersebut menyakup pentas seni, bazar dan pemutaran ... Read More »

Ini Wasiat Didi Petet Sebelum Meninggal Dunia

aksarakata.com: Didi Petet, begitulah pria tambur mendapat julukan dari para penggemarnya. Pria yang mencintai dunia seni peran ini telah tutup usia lantaran Sakit yang dideritanya. Karuan saja kabar wafatnya aktor serba bisa ini membuat geger jagad seni terutama mereka yang menggeluti dunia teater dan film, Jumat 15 Mei 2015. Akibatnya banyak orang dikejutkan dengan kabar tersebut. Pasalnya pria berambut ikal ... Read More »

Cara Berbusana Agar Bokong Tampak Lebih Sintal

AksaraKata.com : Para selebriti pemilik bokong besar dan indah sangat menarik perhatian. Sebut saja Kim Kardashian, Jennifer Lopez dan Iggy Azalea. Tidak heran banyak pecinta mode yang ingin memiliki pesona tubuh terutama bagian bokong yang serupa dengan mereka. Bagaimana caranya ya ? Bokong bahenol, sintal, semok, adalah anugerah dari Tuhan. Lantas bagaimanakah dengan yang memiliki kekurangan kesintalan bokong. Jangan kuatir,walau ... Read More »

Bau Busuk di Kuburan Sang Penegak Hukum

AksaraKata.com — Sebagaimana yang di tulis oleh portal nu.or.id memaparkan bahwa di dalam kitab Nashâihul ‘Ibâd, Syaikh Nawawi al-Bantani mengungkap kisah seorang pencuri kain kafan dan seorang hakim sebuah negara. Peristiwa itu bermula ketika hakim yang dikenal sangat saleh itu merasakan detik-detik akhir usianya. Dikisahkan Sang hakim gundah, terutama soal nasibnya nanti selepas prosesi pemakaman dirinya. Akankah kain kafannya selamat ... Read More »

Bakal Ditombak, Cita Citata Harus Minta Maaf Langsung Pada Masyarakat Papua

AksaraKata.com : Mulutmu adalah harimaumu, benarlah kiranya ungkapan itu. Persis yang saat ini dialami oleh Cita Citata. Karena statmentnya, kini Cita Citata harus berurusan dengan masyarakat Papua. Pasalnya Cita Citata memang sempat mengeluarkan kata-kata yang menyinggung yaitu “Cantik kan nggak kayak Papua,” ketika tampil di salah satu stasiun TV Swasta. Maraknya kasus Cita Citata yang statement-nya dianggap menyinggung Papua, kuasa hukum ... Read More »

Musim Mekar Bunga Raflesia Anoldi di Bengkulu

AksaraKata.com: Dua kuntum bunga Rafflesia ditemukan dalam kondisi sudah mekar sempurna oleh warga di dua kawasan hutan di wilayah Bengkulu. “Dua bunga rafflesia ditemukan mekar oleh dua kelompok masyarakat dan dibuka untuk masyarakat umum,” kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka Bengkulu, Sofian Ramadhan di Bengkulu, Sabtu (21/2/15). Sofian mengatakan satu bunga langka ditemukan mekar di Hutan Lindung Bukit Daun Kabupaten Kepahiang, ... Read More »

Komedian Mandra Jadi Tersangka Korupsi

AksaraKara.com : Komedian ternama Mandara yang terkenal dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan kini menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi program siap siar di TVRI pada 2012. Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung menetapkan pelawak Mandra Naih alias Mandra sebagai tersangka kasus korupsi. “Itu sudah ada tersangka, inisial MDR, selaku Direktur PT Viandra Production,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus ... Read More »

Presenter dan Model Cantik Tertangkap Terkait Prostitusi

AksaraKata.com : Terbongkar sebuah jaringan prostitusi yang mengguncangkan Rumania. Jaringan prostistusi ini melibatkan banyak presenter dan model. Terbongkarnya jaringan ini setelah polisi Rumania menangkap lebih 30 presenter televisi dan model yang terlibat dalam jaringan prostitusi tersebut. Tarif mereka permalam dibandrol £10.000 atau sekitar Rp 192 jt. Dikutip dari Daily Mail, Senin, 9 Februari 2015, jaksa penuntut di ibukota Bucharest mengatakan ... Read More »

Kongres Umat Islam Indonesia ke 6 : Keraton Yogyakarta kelanjutan Khilafah Turki Utsmani

AksaraKata.com : Sambutan Sri Sultan Hamengku Buwana X di acara Kongres Umat Islam Indonesia ke-6 (KUII) di Yogyakarta Senin, 9 Februari 2015 sangat mengejutkan. Pasalnya Sri Sultan Hamengku Buwana X dalam pidatonya memaparkan fakta sejarah yang tidak banyak diketahui bangsa Indonesia bahwa keraton Yogyakarta merupakan kelanjutan Khilafah Turki Utsmani. “Sultan Turki Utsmani meresmikan Kesultanan Demak pada tahun 1479 sebagai perwakilan ... Read More »

Mengenang 100 Hari Mamiek, Beberapa Seniman Gelar Pertunjukan

AksaraKata.com: Untuk mengenang 100 hari meninggalnya maestro dagelan Mamiek Prakoso. Beberapa seniman dari beberapa daerah menggelar pertunjukan di Taman Balekambang, Solo, Senin (10/11/2014). Di antaranya Didik Kempot, adik kandung Mamiek, Cak Lontong yang merupakan murid dari maestro dagelan yang juga akrab disapa Mamiek Podang. Selain itu, juga ada penyanyi keroncong Waljinah serta Endah Laras, dalang Warseno Slank, para pelawak dari ... Read More »

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline