Jabat Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi Siap Mengemban Tugas

Bagikan

aksarakata.com: Mayjend TNI Sumardi didampingi Mayjend TNI Eko Wiratmoko Pangdam V Brawijaya pimpin apel gabungan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya, Senin (3/8/2015)

Dalam apel gabungan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya tersebut merupakan ditandainya perkenalan pejabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya yang baru Mayjend TNI Sumardi.

Apel tersebut diikuti Pangarmatim, Kapolda Jatim, Pangdivif 2/Kostrad, Gubernur AAL, Kasgartap III/Surabaya, Danlantamal, Danlanudal, Danlanud Surabaya, Sahli PangdamV/Brawijaya, Irdam V/Brawijaya, Para Danrem, Kabalak dan Jajaran Asisten Kasdam V/Brawijaya.

Serta diikuti peserta upacara lebih dari 500 prajurit TNI diwilayah Gartap III Surabaya. Saat memberikan sambutannya, Mayjend TNI Sumardi menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan berbagai keputusan serta arahan yang sudah dibuat oleh pusat serta pendahulunya di Kodam V Brawijaya. “Dan izinkanlah saya menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap keluarga besar Kodam V Brawijaya atas perkenannya memberikan dukungan bagi tugas saya di Kodam V Brawijaya,” kata Sumardi diatas Podium.

Selanjutnya dalam Apel upacara tersebut Mayjend TNI Eko Wiratmoko juga memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih yan sangat dalam atas dukungan semua jajaran serta Masyarakat di Jawa Timur.  “Saya ucapkan rasa terima kasih yang dalam atas dukungan seluruh jajarannya maupun masyarakat Jawa timur pada umumnya,” tuturnya.

Mayjend TNI Sumardi mengatakan kepada sejumlah media bahwa dirinya akan melanjutkan tugas yang sudah dijalankan Pangdam sebelumnya. “Karena di lingkungan TNI AD sudah tersusun dengan jelas baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang  selama tri wulan dan  semester  tahunan sudah ada program sehingga tidak ada masalah kami akan melanjutkan program selama ini yang sudah berjalan,” tegasnya usai melaksanakan apel gabungan Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya.

Mantan Gubernur Akmil  2013-2015 ini menambahkan terkait dengan Pilkda tentunya akan mengerahkan prajuritnya dalam menjaga keamanan. “Terkait  kemanan jalannya pilkada tentunya Kodam akan membantu kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkda serentak di Jawa Timur, sesuai dengan personil yang dibutuhkan diwilayah masing masing kami akan bantu,” pungkas panglima yang pernah menjabat Danrem 082/CPYJ Kodam V/Brw ini.

Sekedar diketahui Mayjend TNI Eko Wiratmoko akan melanjutkan tugasnya menempati posisi sebagai Sekretaris Menteri Koordinasi Politik, Hukum dan HAM Republik Indonesia. pendam

Tinggalkan Balasan