Konflik Internal Partai Golkar Berpotensi Gerogoti Kader Muda

Bagikan

AksaraKata.com: Konflik berkepanjangan di internal tubuh Partai Golkar yang tidak kunjung selesai, diyakini dapat menggerogoti kuantitas kader muda Partai Golkar untuk migrasi ke partai politik (parpol) lain. Bila hal itu terjadi, maka akan sangat merugikan Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

“Sudah pasti Golkar akan jeblok di semua daerah (saat pilkada daerah). Tidak hanya itu, kader muda akan keluar dari Golkar, migrasi ke partai lain, akan banyak ke Nasdem, Perindo,” kata Juru Bicara Poros Muda Partai Golkar Andi Sinulingga di Jakarta, Sabtu (7/3/15).

Islah Partai Golkar harus bisa segera terwujud. Khususnya kubu Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX di Bali yaitu Abu Rizal Bakrie (Ical)  harus bisa menerima putusan Mahkamah Partai Golkar.

Terkait gugatan baru yang diajukan kubu Ical ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Andi yang berada pada kubu Agung Laksono mengaku bisa menghargainya. Ia meyakini, PN Jakarta Barat bakal menolak gugatan tersebut.

“Sebenarnya harus legawa terhadap keputusan apa pun. Yang paling penting adalah menyatu keluarga besar Golkar menghadapi Pemilu 2019. Saya kira di PN akan ditolak,” ucap Andi. (ks/mlh)

Tinggalkan Balasan