Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional BBKSDA Jatim Partisipasi

Bagikan
  •   
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

aksarakata.com: Untuk lebih menyamarakan acara Pameran Hayati, Balai Besar KSDA Jawa Timur (BBKSDA Jatim) akan berpartisipasi dalam Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo 2019 pada 8 November hingga 8 Desember 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Dengan rentang waktu pameran yang panjang tersebut, BBKSDA Jatim telah mempersiapkan tema-tema yang akan mewarnai booth atau stand pameran miliknya.

Pada Expo kali ini BBKSDA Jatim menempati stand AH dan AI. Pada stand tersebut akan dipamerkan berbagai informasi dan kegiatan dari mitra-mitra seperti lembaga konservasi, penangkaran, pengedar satwa.

“Setidaknya ada 7 tema yang akan diusung, seperti pemanfaatan secara lestari, edukasi konservasi eksitu, konservasi merak hijau, dan excelent of exsitu conservation,” ujar Gatut Panggah Prasetyo, Kasubag Data Evaluasi, Pelaporan, dan Kehumasan BBKSDA Jatim.

Masih menurut Gatut, gelaran pada pameran ini didukung oleh beberapa mitra Fortuna Sinar Suropati – Pasuruan, Jatim Park, Maharani Zoo & Goa, Taman Safari Indonesia II Prigen, Kebun Binatang Surabaya, beserta penangkar dan pengedar reptil.

Seperti dilansir dari media online BBKSDA Jatim, bahwa Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) kembali menggelar Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo 2019 yang dimulai pada 8 November 2019.

Penyelenggaraan pameran ini dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HPCSN) yang jatuh setiap tanggal 5 November.

Kegiatan Pameran Keanekaragaman Hayati Nusantara Expo 2019 ini meliputi pameran, forum diskusi melalui seminar dan talkshow, karnaval flora fauna, fashion show, serta berbagai perlombaan.

Perlombaan sendiri rencananya dihelat berupa lomba fotografi, melukis, kicau mania, dan lomba membuat video.AIr/@bam

Tinggalkan Balasan