Saksi Parbowo-Hatta Bengal, Ketua MK: Nanti saya bisa keluarin anda!

Bagikan

AksaraKata.com: Sidang lanjutan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) kembali dilanjutkan usai istirahat makan siang. Agendanya untuk mendengarkan saksi-saksi Prabowo-Hatta.

Saat mendengarkan saksi, ada kejadian yang menyita perhatian. Kejadian itu saat saksi Prabowo-Hatta asal Surabaya, Rahmatullah Alamin memberikan keterangan.

Alamin hampir diusir oleh Ketua MK, Hamdan Zoelva. Alasannya karena menyatakan keterangan yang ia berikan berdasarkan media.

“Pernah di media, Walikota Surabaya (Tri Rismaharini) bilang di sana menang, ya benar menang,” kata Alamin, di ruang sidang, Jumat (8/8/2014).

Hamdan pun menyarakan agar Alamin tidak menyertakan media dalam memberikan keterangan. Menurut Hamdan bisa saja informasi yang di terima salah.

“Iya sudah, jangan sampai bawa media,” ucap Hamdan.

Bukannya menuruti ucapan Hamdan, Alamin justru kekeuh terhadap pendapatnya. Bahkan Alamin mengaku memiliki kumpulan berita dari pemberitaan kubu Prabowo-Hatta kalah.

“Ini saya punya bukti Pak Hakim. Saya punya klipingnya,” ujar Alamin.

Hamdan pun akhirnya menegur keras saksi tersebut karena tidak mengerti apa yang dibicarakan Hakim. Hamdan beragumen apa yang disampaikan Alamin tidak memiliki dasar yang kuat.

“Kalau saya bilang cukup, ya cukup. Nanti saya bisa keluarin anda,” tegur Hamdan.tbn/reza

Tinggalkan Balasan