Warga Mrutu Peringati HUT RI Ke-69

Bagikan

AksaraKata.com: Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69 tahun. Sebuah tradisi yang tak satu pun anak negeri mengabaikannya karena hari kemerdekaan ini adalah hari yang sakral dan menjadi budaya bagi rakyat Indonesia. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh warga Mrutu Kali Anyar khususnya warga RT 03 dan RT 06/RW IV, Surabaya.

Seperti yang dituturkan Dewi salahsatu peserta lomba nyunggi ‘tempe’ yang sempat mangaku kalah dengan ibu-ibu.

“Wah, jatuh,” cetus Ibu beranak satu ini saat ‘tempe’ yang disungginya terjatuh dari kepalanya.

Yang tak kalah menariknya lomba-lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba mengisi air ke dalam botol dan banyak lagi, yang mendukung acara memperingati hari jadi RI yang ke 69 tahun yang diadakan warga Mrutu Kali Anyar ini.

Suasana jadi begitu meriah dengan sorak-sorai warga yang mengikuti lomba, dan suasana kemerdekaan itu menjadi nyata terasa.

Adegan Adegan Bung bersama Ketut Tantri

Pentas Seni
Hingga pada acara puncak, Sabtu, 23 Agustus 2014 ketua Kartar RT 03/RW IV, Candra mengatakan pada AksaraKata.com, bahwa banyak agenda yang akan mengisi acara puncak HUT RI ke-69, Minggu

Adegan terbunuhnya Taun Malaby oleh rakyat Surabaya

Adegan Mbok Yem. Tikiyem dan Tukidi panik saat mengetahuhi tentara sekutu memasuki kota Surabaya

Adegan Ny. Malaby detik-detik kematian Tuan Malaby

Foto bareng Teater Aksara setelah pementasan bersama Ketua RT 03 bapak Mustar1

“Setelah pementasan yang dilakukan semalam (Sabtu, 23/8/2014), panitia masih memiliki acara akbarnya, jalan sehat,” ujar Candra di Balai RW IV, seusai latihan drama.ndra

Tinggalkan Balasan